18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Demi Sukseskan MTQ Nasional ke 29 Tahun 2022, Biro Kesra Kalsel Berencana Tambah Anggaran

1 min read

Plt Biro Kesra Provinsi Kalsel, Mustajab

BANJARMASIN – Demi menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional yang dijadwalkan pada tahun 2022 mendatang, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kalimantan Selatan berencana menambah anggaran untuk pelaksanaan acara tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Biro Kesra Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab menyampaikan anggaran yang dialokasikan sekitar Rp39 milyar lebih pada tahun 2021. Rencananya, akan ada penambahan anggaran untuk tahun 2022 sekitar Rp23 milyar lebih.

“Sehingga total anggaran diperkirakan mencapai Rp63 milyar,” jelasnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Mustajab menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional Tahun 2022 merupakan salah satu kegiatan prioritas karena tidak hanya mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“MTQ Tingkat Nasional ke 29 itu direncanakan dilaksanakan di tiga daerah yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar. Namun hal tersebut juga masih menunggu keputusan pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Lutfi Saifuddin mengatakan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke 29 pada 2022 harus mempertimbangkan situasi dan kondisi. Terlebih berkaca pada MTQ di Kabupaten Tanah Bumbu, beberapa waktu lalu, dilaksanakan secara virtual dikarenakan masih pandemi COVID-19.

“Kita sudah ditunjuk dari tahun 2016, kalau situasinya belum memungkinkan untuk pelaksanaan, mengingat tahun tadi pelaksanaan melalui virtual,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.