19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Dirikan Pos Pemeriksaan di Pintu Masuk Kota

1 min read

Apel Gelar Pasukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM level 4 di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Banjarmasin, pemerintah kota Banjarmasin mendirikan dua pos pemeriksaan di pintu masuk ke dalam kota ini. Yang ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Penegakan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM level 4 dimulai.

Apel pasukan ini digelar di halaman Balaikota Banjarmasin, pada Rabu (28/7). Dipimpin langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menyampaikan arahan

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, mulai saat ini pelaksanaan PPKM level 4 secara resmi dilaksanakan di Kota Banjarmasin. Setelah, dua hari di sosialisasikan kepada warga Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin berharap pada pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Banjarmasin, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri terkait pelaksanaan PPKM level 4,” ucap Ibnu.

PPKM level 4 ini, lanjutnya, mulai berlaku pada 26 Juli – 2 Agustus 2021.

“Kami berharap pelaksanaan PPKM level 4 bisa dilaksanakan secara efektif di Kota Banjarmasin. Seperti, penerapan protokol kesehatan COVID-19 terus dilakukan oleh seluruh warga di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin ini juga mengatakan, Pemko Banjarmasin mendirikan dua pos pemeriksaan di pintu masuk ke Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, pihaknya telah memutuskan tidak ada penyekatan, tetapi hanya melaksanakan pemeriksaan pada pos pos pintu masuk ke dalam Kota Banjarmasin.

Oleh karena itu, tambahnya, pada pos-pos masuk ke dalam kota Banjarmasin dapat difungsikan dengan maksimal. Seperti adanya pemeriksaan cek suhu tubuh, dari luar kota provinsi tetangga akan dilakukan swab antigen.

“Untuk pos pemeriksaan akan ditempatkan di pos pintu masuk Kilometer 6, serta Kayutangi Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.