27 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PMI Kota Banjarmasin Bagikan Souvenir dan Beras Bagi Pendonor

2 min read

Suasana donor darah di PMI Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, memperingati hari donor darah se dunia pada 14 Juni 2021, dan  rangkaiannya dilanjutkan pada Rabu (16/6) dengan membagikan souvenir dan beras secara gratis.

Suasana donor darah di PMI Kota Banjarmasin

Kepala Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin,  Aulia Ramadhan Supit, kepada wartawan mengatakan, pemberian souvenir dan beras ini dilakukan bagi warga yang ingin melakukan donor darah pada Rabu (16/6) di kantor UDD PMI Kota Banjarmasin jalan S Parman, mulai jam 09.00 WITA – 24.00 WITA, untuk 200 pendonor darah.

Kepala UDD Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit

“Sebelumnya pada Senin kemarin bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia, kami sudah bagikan 100 souvenir bagi pendonor,” ucapnya.

Aulia menyampaikan, kegiatan donor darah ini tetap ketat menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya bagi pendonor namun juga pegawainya. Seperti wajib memakai masker, sebelum masuk diperiksa suhu tubuh, menjaga jarak dan disediakan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, bahkan di setiap sudut ruangan tersedia hand sanitizer.

“Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa mendonorkan darah aman, dengan cara taat prokes,” katanya.

Lebih lanjut Aulia menambahkan, untuk stok darah dimasa pandemi COVID-19 memang berkurang, sehingga pihaknya terkadang harus menghubungi para pendonor darah yang terdata, melalui pesan berantai yaitu di WhatsApp, dengan harapan kepada ribuan pendonor, setelah membaca pesan itu akan segera mendonorkan darahnya.

“Biasanya kami kirim pesan lewat WhatsApp karena ada pasein di Rumah Sakit yang mendesak perlu transfusi darah,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah, selain di kantor UDD PMI Kota Banjarmasin jalan S Parman, juga telah dilaksanakan di halaman masjid Sabilal Muhtadin pada hari yang sama sejak jam 09.00 – 15.00 WITA. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.