5 Oktober 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Pelayanan, RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel Gelar FKP

2 min read

Foto bersama : Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, bersama Kabag, Kasubag Kasi dan Jajarannya

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh lapisan masyarakat, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) 2024, bertempat Aula Gedung Pelayanan RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Jalan Simpang Ulin Banjarmasin, Selasa (30/7).

Kasubag Umum, Humas dan Kepegawaian RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, bersama Narasumber

Dalam sambutannya, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel Teguh Hadianto mengatakan, Forum Konsultasi Publik adalah kegiatan dialog yakni diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat. Dimana, diselenggarakan dengan komunikasi dua arah, yaitu masyarakat dapat mengusulkan, memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan. Ia berharap, dapat semakin meningkatkan pelayanan untuk masyarakat di Kalsel.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, saat memberikan sambutan

“RSGM GHA ini bukan hanya sebagai tempat pelayanan Kesehatan, juga sebagai pelopor Rumah Sakit Pendidikan utama yang telah mengantongi izin,” ucapnya

Sementara itu, Kasubag Umum, Humas dan Kepegawaian RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Citra Dewie Purnamasari, menyampaikan, Forum konsultasi Publik (FKP) merupakan wujud dalam bentuk memajukan pelayanan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, agar setiap masukan dan saran baik dari SKPD mitra kerja Pemerintah Provinsi Kalsel, Lembaga Pengawas, Badan Hukum Publik dan Organisasi Profesi, Penyelenggara Pelayanan, Lembaga Pendidikan/ Akademisi, Tokoh Agama/ Masyarakat serta Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, menjadi pembenahan untuk lebih baik ke depannya.

“Berdasarkan data sementara ini dari bulan Januari – Juni 2024, rata – rata pasien yang melakukan pelayanan di RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel lebih dari 3.000 pasien,” jelasnya

Menanggapi hal itu, Asisten Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Rujianor menambahkan, untuk di tahun 2024 ini pihaknya belum pernah menerima laporan dari masyarakat, terkait pelayanan di RSGM Gusti Hasan Aman milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Namun, dengan kegiatan ini merupakan langkah yang efektif menerima masukan langsung oleh masyarakat terutama dari berbagai pelayanan.

“FKP ini secara langsung juga merupakan promosi berbagai pelayanan yang dimiliki oleh RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel,” tutupnya

Untuk diketahui, RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, sudah memiliki berbagai pelayanan diantaranya pelayanan Bedah mulut, Konsevasi Gigi, Ortodonsia, Prostodonsia, Periodonsia dan Pedodonsia. Di mana, pelayanan ini juga telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.