5 Oktober 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Kualitas Layanan, RSUD Ulin Banjarmasin Laksanakan Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga

1 min read

BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin melaksanakan kegiatan Pelatihan Hak Pasien dan Keluaga, di Auditorium Lantai 8 Gedung Ulin Tower RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (11/7).

Kepala Seksi Humas dan Informasi RSUD Ulin Banjarmasin, Yan Setiawan mengatakan pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan berbagai cara.

Kasi Humas RSUD Ulin Banjarmasin Yan Setiawan

Salah satu upaya yang dilakukan, lanjutnya, adalah mengasah sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan Hak Pasien dan Keluarga ini.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para tenaga medis, serta staf rumah sakit maupun security agar mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dan keluarga,” jelasnya.

Yan berharap, peserta pelatihan dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan dari pelatihan ini sehingga pelayanan prima dapat tercapai di RSUD Ulin Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Yan juga mengatakan, RSUD Ulin Banjarmasin berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Peningkatan SDM khususnya di bidang pelayanan perlu dilakukan, secara terus menerus. Oleh karena itu, RSUD Ulin Banjarmasin berkomitmen untuk memberikan pelatihan hak pasien dan keluarga,” ucapnya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan setiap tahun agar pengetahuan para pegawai di bidang pelayanan terus bertambah.

“Sampai tahun 2024 ini untuk pelatihan hak pasien dan keluarga sudah masuk enam angkatan. Rencananya pada tahun depan akan dilaksanakan kembali,” pungkasnya. (SRI/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.