19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Sosialisasi, Kesbangpol Gandeng Media Massa Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada 2024

1 min read

Para jurnalis peserta Sosialisasi Pilkada 2024 berfoto bersama Kaban Kesbangpol Kalsel serta tiga narasumber

BANJARMASIN – Puluhan wartawan dari media cetak, media online dan media elektronik, berkumpul disalah satu hotel berbintang kawasan Nagasari Banjarmasin, pada Selasa (9/7) pagi. Para wartawan junior hingga senior ini berkumpul, untuk memenuhi undangan Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, mengikuti Sosialisasi Pilkada Tahun 2024, dengan tema Peran Media Massa Dalam Pilkada Tahun 2024. Sosialisasi satu hari ini, dibuka Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Heriansyah.

Para narasumber menerima souvernir berupa kaos dari penyelenggara Sosialisasi Pilkada Tahun 2024

Kepada wartawan usai membuka acara, Heriansyah mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang mewakili medianya masing – masing, sudah bersedia hadir memenuhi undangan pemerintah provinsi.

“Kami mengundang wartawan, untuk membantu mensosialisasikan tahapan pilkada di Kalsel. Dengan harapan, angka partisipasi pemilih pada pilkada November nanti, akan meningkat,” ujar Heriansyah.

Hadir pada sosialisasi ini, tiga narasumber. Yakni Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmi, Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Aries Mardiono dan juga Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Muhammad Fahri Failasopa. Ketiganya memberikan materi, sesuai dengan wewenang dan kapasitasnya pada masing – masing lembaga.

Ketua PWI Provinsi Kalsel, memaparkan soal kesediaan media massa membantu kelancaran tahapan serta pelaksanaan pilkada serentak di Banua, Sedangkan narasumber dari KPU dan Bawaslu, masing – masing memaparkan tahapan penyelenggaraan yang sudah dijalankan di lembaga mereka.

Salah satunya untuk KPU Provinsi, fokus memaparkan terkait tahapan pilkada yang sedang dilakukan dan akan segera dilaksanakan. Yakni tahapan coklit, yang saat ini sudah mencapai 74 persen. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.