18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kontingen Kalsel Siap Berlaga Pada Peparnas 2024 di Solo

1 min read

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono

BANJARMASIN – Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan siap berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Tahun 2024, walaupun ada perpindahan lokasi pelaksanaan dari Medan, Sumatera Utara ke Solo, Jawa Tengah.

Menanggapi perpindahan lokasi pelaksanaan tersebut, Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono, baru baru tadi, mengatakan, bagi Kontingen Peparnas Provinsi Kalimantan Selatan tidak menjadi masalah dengan berpindahnya tempat pelaksanaan tersebut.

“Bagi Provinsi Kalimantan Selatan tidak menjadi masalah terhadap perpindahan lokasi pelaksanaan,” ungkap Budiono.

Dispora Kalsel, lanjutnya, hanya melakukan pemindahan lokasi yang semula di Medan, kini dilaksanakan di Solo.

“Kontingen Peparnas siap memberikan prestasi terbaik pada ajang tersebut, meskipun ada perubahan tempat dari Medan ke Solo tersebut,” ujarnya lagi.

Budiono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan, sampai saat ini seluruh atlet NPC Kalsel yang disiapkan untuk berlaga di Peparnas tetap fokus berlatih.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan, Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan dapat masuk tiga besar pada Peparnas Tahun 2024 di Solo.

Mengingat, pada pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional di Papua lalu, Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan berhasil masuk 4 besar perolehan medali.

“Sehingga pada pelaksanaan Peparnas Tahun 2024 di Solo mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan Kontingen Peparnas Kalsel dapat masuk tiga besar,” ucap Budiono.

Budiono berharap, atlet atlet NPC Provinsi Kalimantan Selatan dapat meraih target tersebut, pada ajang Papernas Tahun 2024 di Solo mendatang. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.