18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PON 2024, Kalsel Menambah Jumlah Kontingen

1 min read

BANJARMASIN – Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penambahan peserta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yg akan digelar di Medan dan Aceh.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Heru Susmianto menjelaskan, penambahan peserta PON dari Kontingen Provinsi kalimantan Selatan tersebut, untuk mekanik.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Heru Susmianto

“Karena, ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang turut membawa mekanik mereka. Untuk kepentingan atlet tersebut,” ungkap Heru.

Cabor tersebut, lanjutnya, seperti berkuda, paralayang, serta lain.

“Sedangkan untuk penambahan tersebut sebanyak 19 orang,” ucapnya.

Heru mengatakan, sehingga total kontingen Provinsi Kalimantan Selatan yang akan diberangkatkan sebanyak hampir 400 orang.

“Hampir 400 orang yang diberangkatkan pada PON 2024 di Medan dan Aceh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta kepada seluruh Cabor yang mengikuti PON, untuk mempersiapkan atletnya semaksimal mungkin meraih prestasi terbaik.

“Pelaksanaan PON Tahun 2024 pada Bulan September 2024 mendatang. Sehingga seluruh Cabor diminta untuk mempersiapkan atlet atlet yang lolos PON tersebut, untuk memaksimalkan kemampuannya,” tutur Heru.

Maka dengan begitu diharapkan seluruh cabor yang ikut PON mendatang, dapat memberikan prestasi terbaik mereka, untuk Provinsi kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.