18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BPKD Wilayah II Terima 6 Aduan Serikat Pekerja

1 min read

Kepala Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II, Taufiqurrahman saat diwawancara

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah (BPKD) Wilayah II yang merupakan dibawah naungan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel telah menerima 6 aduan dari Serikat Pekerja dengan berbagai macam variasi tuntutan dalam kurun waktu bulan April-Juni 2024.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II Daerah, Taufiqurahman mengungkapkan bahwa aduan tersebut mencakup berbagai isu yang dihadapi para pekerja dari berbagai wilayah tersebut.

“Semua aduan yang masuk akan kami proses sesuai dengan prosedur yang berlaku, kami berkomitmen untuk menjaga hak-hak pekerja dan memastikan bahwa setiap keluhan mendapatkan penanganan yang tepat,” ucapnya, baru-baru tadi.

Taufik mengatakan, tuntutan yang diajukan oleh serikat pekerja bervariasi, mulai dari masalah pembayaran upah, kondisi kerja hingga pemutusan hubungan kerja, oleh karena itu pihaknya akan memproses dengan mempelajari aduan tersebut dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

“Balai Pengawasan Ketenagakerjaan siap membantu dan memberikan perlindungan hukum bagi seluruh pekerja,” ujarnya.

Taufik menambahkan, Balai pengawasan ketenagakerjaan Daerah Wilayah II terus berkomitmen untuk terus mewujudkan lingkungan kerja yang lebih baik dan adil bagi semua pihak.

“Kami akan terus berupaya untuk memastikan hak-hak tenaga kerja terlindungi dan dipatuhi oleh semua pihak,” tutupnya.

Untuk diketahui, Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II membina dan mengawasi sebanyak kurang lebih 1.200 perusahaan yang tersebar di Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tapin. (BDR/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.