18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Museum Lambung Mangkurat Kalsel Gelar Sosialisasi dan Penyebarluasan Informasi Museum

1 min read

Foto bersama peserta sosialisasi dengan Kepala Museum dan Pamong Budaya Museum

BANJARBARU – Museum Lambung Mangkurat Kalsel menggelar Sosialisasi dan Penyebarluasan Informasi Koleksi Museum, di Ruang Auditorium Museum Lambung Mangkurat Kalsel, pada Rabu (26/6).

Kegiatan yang diikuti oleh komunitas penggiat sejarah dan budaya Kalsel serta seluruh pegawai museum di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan prov Kalsel ini, dilaksanakan sebagai bentuk promosi museum dalam upaya menyebarluaskan informasi koleksi yang merupakan tugas dan tanggung jawab museum untuk mengembangkan dan memanfaatkan koleksi museum.

“Karena museum sendiri adalah lembaga yang berfungsi melindungi, mengembangkan, memanfaatkan koleksi, dan mengomunikasikannya kepada masyarakat,” kata Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Muhammad Taufik Akbar.

Suasana sosialisasi Museum Lambung Mangkurat Kalsel

Sosialisasi dan penyebarluasan informasi koleksi museum ini juga dirangkai dengan tukar pendapat dan tanya jawab seputar koleksi museum, sejarah dan kebudayaan daerah khususnya Kalsel.

 “Melalui kegiatan ini kita akhirnya bias sama-sama belajar dan memahami tentang sejarah dan kebudayaan daerah serta koleksi-koleksi yang terdapat di UPTD Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan” ungkap Akbar.

Akbar berharap melalui sosialisasi ini, pengetahuan dan semangat kerja seluruh pegawai Museum Lambung Mangkurat Kalsel bisa lebih meningkat, terlebih bagi pegawai atau ASN yang masih usia produktif.

“Karena rata-rata ASN kita sudah memasuki masa pensiun, makanya kita ingin ASN yang masih produktif bisa membuat museum kebanggaan Kalsel ini lebih berkembang lagi di tangan mereka,” pungkas Akbar.(SYA/NRH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.