24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Puluhan Siswa SLB C Negeri Pembina Ikuti Perpisahan Tahun Ajaran 2023/2024

2 min read

Suasana Pengukuhan dan Purnawiyata SLB C Negeri Pembina Angkatan 2023/2024

BANJARBARU – Sekolah Luar Biasa (SLB) C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang merupakan dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel menggelar Pengukuhan dan Purnawiyata kepada siswa/i Tahun Ajaran 2023/2024, bertempat di Aula SLB C Negeri Pembina, Banjarbaru, Kamis (13/6).

Penyerahan Bantuan Sekolah oleh Disdikbud Kalsel

Kegiatan pengukuhan yang bertemakan “Berpetualang Dengan Keberagaman Budaya Indonesia” ini mendapat apresiasi dari Pemprov Kalsel melalui Disdikbud Kalsel.

Dalam sambutannya Kepala Disdikbud Kalsel melalui Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus, Rita Mariana mengatakan kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang perpisahan antar anak murid dengan guru, akan tetapi sekaligus menjadi pembelajaran untuk para siswa dalam mengenal kebudayaan Nusantara.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, Bisa dilihat dari penggunaan berbagai baju adat yang digunakan para guru dan siswa, yang mana bisa mengenalkan kebudayaan dan seni yang dimiliki Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Kepala SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel, Rosita Sari mengatakan pemilihan tema ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik bahwa Indonesia memiliki keberagaman seni dan budaya yang kaya.

Kepala SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel, Rosita Sari saat diwawancara

“Sehingga para peserta bisa berpetualang dan belajar dengan melihat berbagai suku, seni dan budaya Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rosita mengungkapkan ada sebanyak 80 orang peserta didik yang ikut serta dalam pengukuhan dan purnawiyata kali ini, mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

“80 peserta itu meliputi TK LB 11 orang, SD LB 22 orang, SMP LB 26 orang dan SMA LB 21 orang,” ungkapnya.

Ia berharap alumninya bisa terus melanjutkan pendidikan, meningkatkan kemandirian dan semangat belajar seperti yang dilakukan ketika menempuh pendidikan di SLB C Negeri Pembina sehingga bisa menjadi orang yang bermanfaat dan berkontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Tamat sekolah bukan berarti tamat belajar, sehingga diharapkan terus meningkatkan semangat belajar dan kemandirian yang tidak hanya didapat disekolah ini melainkan juga didapat di tempat lain seperti perguruan tinggi maupun lingkungan kerja,” harapnya.

Rosita juga berpesan kepada siswanya agar terus mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki untuk menghasilkan kemandirian serta potensi diri dalam menghadapi dunia luar.

“Carilah ilmu setinggi mungkin dan jadilah pribadi yang berkarakter serta berbudi pekerti,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam rangkaian Pengukuhan itu juga diberikan bantuan sekolah dari Disdikbud Provinsi Kalsel berupa tas, alat tulis dan kelengkapan sekolah lainnya kepada para siswa SLB C Negeri Pembina. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.