20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

KPU Banjarmasin Resmi Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwali 2024

2 min read

Si Suban Maskot Pilwali 2024

BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum Banjarmasin resmi meluncurkan Maskot dan Jingle Pilwali 2024, Sabtu (8/6) di halaman Balai Kota Banjarmasin.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua KPU Banjarmasin Rusnailah, usai acara mengatakan, dalam peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Si Suban resmi menjadi maskot tahun 2024 singkatan dari “Suara Urang Banjarmasin yang terinspirasi ikon bangunan menara pandang siring. Selain itu, juga diuncurkan jingle pilkada berjudul “Ayo ke TPS” untuk bersama memilih pada 27 November mendatang.

Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah, saat diwancara awak media

“Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, tidak hanya sekedar tahapan, tetapi bagian dari sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, agar memberikan hak suaranya untuk memilih Pemimpin di kota seribu,” ucapnya

Disampaikan Rusnailah, hingga saat ini KPU Banjarmasin telah melakukan berbagai persiapan menjelang puncak Pilkada 2024. Mulai dari merekrut panitia pemilihan tingkat Kecamatan sebanyak 25 orang, dan tingkat kelurahan 150 orang yang tersebar di 52 kelurahan.

“Kita akan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih, yaitu akan bertugas mendatangi rumah warga untuk validasi dan memeriksa data sesuai sudah diterima oleh KPU, yang dijadwalkan pada tanggal 13 hingga 14 Juni 2024,” jelasnya

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya terus berupaya mewujudkan untuk terselenggaranya Pilkada 2024 di Banjarmasin dengan aman, lancar dan sukses sesuai Peraturan Perundang-Undangan. Terkait data pemilih potensial ada sebanyak 490.012, untuk berpartisipasi pada Pemilihan Wali kota Wakil Wali kota, dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Mari bersama-sama sukseskan Pilkada 2024,” tutupnya

Foto bersama

Untuk diketahui, peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin tahun 2024, dibuka secara resmi Ketua KPU Banjarmasin Rusnailah, didampingi Komisioner KPU, Sekretaris KPU dan Jajaran KPU Banjarmasin. Dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Wakil Walikota Banjarmasin, Komisioner KPU Kalsel, Ketua DPRD Banjarmasin, dan Unsur Forkompinda Banjarmasin, gelaran ini dimeriahkan artis lokal dan Ibu Kota. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.