14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Peresmian Dapur Sehat, Klinik Pratama dan Gereja Pniel Lapas Kelas IIB Banjarbaru

2 min read

Suasana Peresmian Dapur Sehat, Klinik Pratama dan Gereja Pniel Lapas Kelas IIB Banjarbaru

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi sarana dan prasarana yang baru di bangun di lapas kelas IIB Banjarbaru diantaranya yakni Dapur Sehat, Klinik Pratama dan Gereja Pniel yang diresmikan oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI, Reynhard Silitonga, Selasa (4/6).

Suasana Peresmian Dapur Sehat, Klinik Pratama dan Gereja Pniel Lapas Kelas IIB Banjarbaru

Peresmian ini juga dirangkai dengan pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Agus Dyan Nur mengatakan peningkatan fasilitas seperti dapur sehat, klinik pratama maupun gereja adalah bukti nyata dari upaya bersama untuk mewujudkan lapas yang tidak hanya sebagai tempat pembinaan tetapi juga sebagai tempat untuk memberikan pelayanan.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Agus Dyan Nur saat Membacakan sambutan Gubernur

“Mudah-mudahan dengan diresmikan tiga fasilitas ini akan membawa banyak manfaat bagi seluruh penghuni maupun staf di Lapas Kelas IIB Banjarbaru dan tentunya pembangunan ini bukan hanya sebagai sebuah langkah dalam meningkatkan fasilitas namun juga sebagai wujud dalam memberikan pelayanan terbaik dan manusiawi,” ucapnya.

Agus menambahkan bahwa lingkungan lapas merupakan bagian dari sistem peradilan yang lebih besar oleh karena itu menjadi tanggung jawab bersama untuk memastikan lingkungan lapas harus mendukung rehabilitasi yang efektif bagi para penghuninya.

“Ini adalah langkah konkrit yang kita ambil bersama untuk mewujudkan Lapas yang humanis, berdaya guna dan mampu memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Agus juga mengatakan Pemprov Kalsel memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam mewujudkan pembangunan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru ini.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk terus mendukung upaya-upaya peningkatan fasilitas dan layanan di Lapas ini serta mari kita bersama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas dengan sebaik-baiknya demi kebaikan bersama,” tutupnya.

Untuk diketahui, Turut hadir pada peresmian tersebut perwakilan Forkopimda, perwakilan Pemko Banjarbaru, serta tamu undangan lainnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.