18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cabor Binaraga Kalsel Berhasil Loloskan 4 Atletnya Ke PON 2024 di Medan dan Aceh

1 min read

BANJARMASIN – Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga asal Kalimantan Selatan, berhasil meloloskan 4 atletnya ke PON tahun 2024 di Medan dan Aceh.

Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kalsel Mustohir Arifin menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan para atlet mereka yang lolos PON Tahun 2024 di Medan dan Aceh mendatang.

Ketua PBFI Kalsel Mustohir Arifin

“Dalam waktu dekat ini akan ada ajang pertandingan binaraga di Batam. Dan, seluruh atlet Kalsel yang lolos PON akan mengikuti kegiatan tersebut,” ungkap Mustohir belum lama tadi.

Event Binaraga di Batam itu, lanjutnya, sebagai ajang uji coba para atletnya, untuk mengukur peningkatan kemampuan menjelang, pelaksanaan PON Tahun 2024 di Medan dan Aceh mendatang.

“Sehingga diharapkan atlet Kalsel yang lolos PON tersebut, dapat memberikan prestasi yang baik pada ajang tersebut,” ucap Mustohir.

Sementara itu, Pemprov Kalsel berharap cabor binaraga dapat memperoleh medali pada PON 2024 di Medan dan Aceh.

Harapan ini disampaikan Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Heru Susmianto.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Heru Susmianto

“Saat ini Pemerintah Provinsi dan seluruh cabang olahraga yang lolos pada PON mendatang, terus melakukan persiapan,” ujarnya.

Termasuk persiapan cabang olahraga Binaraga, yang saat ini rutin mengikuti pertandingan dan latihan.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap, Cabor Binaraga dapat memberikan medali pada pelaksanaan PON mendatang,” ucap Heru. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.