19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Buka Sosialisasi JSN45, Gubernur Kalsel : Pemuda Banua Harus Teladani Pahlawan dan Veteran

2 min read

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur saat membacakan sambutan Gubernur

BANJAR – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Daerah Kalimantan Selatan menggelar kegiatan sosialisasi Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai 1945 (JSN45) Tahun 2024, bertempat di salah satu hotel berbintang di Kabupatn Banjar, Kamis (30/5).

Suasana pembukaan Sosialisasi JSN45

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Agus Dyan Nur menilai sosialisasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa nilai-nilai kebangsaan tetap terus hidup dan diwariskan kepada generasi muda.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan sosialisasi ini dapat membangkitkan semangat dan tekad para anak-anak kita untuk terus meneladani para pejuang-pejuang dulu yang telah membawa kemerdekaan bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

Suasana pembukaan Sosialisasi JSN45

Agus menambahkan bahwa kemerdekaan Indonesia yang dinikmati saat ini bukanlah hadiah yang datang dengan mudah melainkan hasil dari perjuangan panjang dan pengorbanan besar dari para pahlawan dan veteran yang telah berkorban jiwa dan raga.

“Karena itu, kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk menjaga dan meneruskan semangat juang para pahlawan dan veteran,” ujarnya.

Gubernur juga berharap sosialisasi JSN 45 tersebut tidak hanya menjadi kegiatan seremonial tetapi benar-benar di implementasikan oleh para pemuda Banua agar dapat menanamkan nilai kebangsaan.

“pelajarilah sejarah bangsa kita dengan seksama pahami dan hayati nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pahlawan kita, jadilah generasi yang cerdas berkarakter dan berdedikasi tinggi, tunjukkan bahwa kita adalah pewaris yang layak dari perjuangan panjang bangsa ini,” ungkapnya.

Agus mengatakan pemerintahan daerah akan terus berupaya untuk mendukung pendidikan karakter yang berbasis nilai-nilai kebangsaan.

“Tentunya saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, baik itu dilakukan oleh organisasi, komunitas maupun kalangan lainnya di Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Untuk diketahui, sosialisasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni 30-31 Mei dan diikuti sebanyak 50 orang peserta dari satuan pendidikan, para veteran, serta organisasi pemuda yang ada di Kalsel.

Turut hadir pada pembukaan sosialisasi tersebut, perwakilan Korem 101/Ant, perwakilan Lanal Banjarmasin, perwakilan Polda Kalsel, perwakilan Pemko Banjarmasin serta tamu undangan lainnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.