16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Banua Duathlon Challenge 2024 Resmi Digelar

1 min read

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraganya kembali menggelar event nasional Banua Duathlon Challenge 2024, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah, di halaman Gedung Idham Chalid, kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Sabtu pagi (25/5).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah menyampaikan, Banua Duathlon Challenge 2024 diikuti 179 peserta dari mancanegara termasuk sejumlah atlet Duathlon kebanggan Tanah Air.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah

“Ada sekitar 7 negara yang mengikuti Banua Duathlon hari ini dan turut serta pula sejumlah atlet Duathlon Nasional,” ujar Hermansyah.

Sejak pertama, lanjutnya, digelar pada tahun lalu, Banua Duathlon Challenge akan menjadi agenda rutin tahunan Kalsel untuk meningkatkan daya tarik wisatawan.

“Sekaligus juga kita ingin mencari bibit atlet Duathlon Kalsel khususnya para pemuda,” ungkap Hermansyah.

Hermansyah mengaku, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan atletik lain tahun ini mulai dari lari Maraton hingga kejuaraan Triathlon.

“Insyaallah untuk lari Maraton akan kita selanggarakan saat Hari Jadi Kalsel Agustus nanti,” beber Hermansyah.

Untuk diketahui, Banua Duathlon Challenge 2024 diawali dengan lari sejauh 5 kilometer dilanjutkan dengan bersepeda sepanjang 30 kilometer.

Selain itu kegiatan akan dirangkai dengan Running 5K atau lari sejauh 5kilometer pada Minggu (26/5) dan akan diikuti oleh kurang lebih 600 peserta. (DISPORA.KALSEL/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.