17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Tetapkan Lima Nama Timsel Pemilihan Anggota KPID Kalsel

2 min read

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK Saat Memimpin Rapat Paripurna

BANJARMASIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menetapkan Tim Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Kalsel Periode 2024 – 2027 dalam rapat paripurna DPRD Kalsel, Senin (20/05).

Pelantikan Anggota KPID Kalsel Periode 2021-2024

Dalam pengantarnya, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, selaku pimpinan rapat mengatakan berdasarkan Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Nomor 01/P/KPI/07/2014 Tentang Kelembagaan Komisi Penyiaran Indonesia, khususnya pada pasal 19 ayat 1 disebutkan bahwa ”Pemilihan Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPI Daerah dilakukan oleh DPRD Provinsi’’.

“Selanjutnya pada ayat 3 berbunyi, ”Tim seleksi pemilihan anggota KPI Daerah terdiri atas 5 (lima) orang anggota yang dipilih dan ditetapkan oleh DPRD Provinsi dengan memperhatikan keterwakilan unsur yang berasal dari tokoh masyarakat, akademisi/kampus, pemerintah provinsi dan keterwakilan dari KPI Daerah,” jelasnya.

Menurut Supian HK, sesuai dengan Nota Dinas Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 19/ND Komisi I/2024 Tanggal 2 Mei 2024 Perihal Penyampaian Nama-Nama Anggota Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPI Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang diperoleh berdasarkan mekanisme dan tahapan yang telah dilaksanakan untuk diusulkan penetapannya melalui persetujuan DPRD pada rapat paripurna dewan.

“Ada lima orang yaitu Prof. Abdul Hafiz Anshari Jabatan Ketua, unsur keterwakilan dari Tokoh Masyarakat, Nurul Fazar Desira jabatan Wakil Ketua, unsur keterwakilan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Marliyana, jabatan Anggota, unsur keterwakilan dari KPI Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mardiana, jabatan Anggota, unsur keterwakilan dari Akademisi,” ungkapnya.

Supian HK menambahkan sesuai Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Tata Tertib DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Pasal 114 pada dasarnya pengambilan keputusan dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat. Untuk itu, terhadap nama-nama tersebut di atas diusulkan penetapannya melalui Keputusan DPRD sebagai Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPI Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Periode Tahun 2024-2027.

“Kepada seluruh anggota Tim Seleksi yang terpilih, kami ucapkan selamat bertugas. Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan membawa keberkahan bagi Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya. (ADV-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.