18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispora Kalsel Gelar Seleksi Peserta Kreativisia Tingkat Provinsi

1 min read

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Rokhyatin Effendi

BANJARMASIN – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan, seleksi peserta Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativisia) Tingkat Provinsi.

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah, melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Rokhyati Effendi menjelaskan, pihaknya saat ini telah mengadakan penerimaan peserta seleksi Kreativisia Tingkat Provinsi.

“Untuk seleksi dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 31 Mei 2024,” ungkapnya, kepada Abdi Persada FM, Selasa (21/5).

Nantinya, lanjut Rokhyatin, peserta yang terpilih akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk, mengikuti Pekan Kreativisia Tingkat Nasional Tahun 2024, yang dilaksanakan di Banua.

“Pada seleksi ini kategori yang dilombakan, sama yang dilaksanakan pada tingkat nasional, lima kategori yaitu, kuliner, fashion, film, kriya, serta musik vokal solo,” jelasnya.

Rokhyatin bersyukur, pemuda yang mendaftar pada seleksi peserta Kreativitas Pemuda Indonesia Tingkat Provinsi, cukup banyak.

“Proses pendaftaran peserta melalui link yang telah disediakan oleh Dispora Kalsel, pendaftaran dibuka sejak tanggal 10 sampai 20 Mei 2024,” ucapnya.

Peserta pendaftaran cukup banyak, namun karena keterbatasan maka pendaftaran hanya untuk 25 peserta per kategori lomba. Total peserta yang mendaftar sebanyak 125 peserta.

“Kami berharap, para pendaftar ini dapat memberikan penampilan maksimal pada saat seleksi dilaksanakan, sehingga akan terpilih peserta yang kualitas, untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Rokhyatin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.