18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024 Harus Jadi Garda Terdepan Promosi Wisata

2 min read

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan, Putra Putri Pariwisata 2024, dapat menjadi garda terdepan dalam mempromosikan wisata di Banua. Hal itu disampaikan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, usai membuka gelaran Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Sabtu (18/5).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar

Roy mengatakan, saat ini destinasi wisata yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota, telah memiliki beragam keindahan alam dan kekayaan budaya yang menjadi potensi pariwisata, untuk dapat dikembangkan serta dipromosikan, agar mampu menarik para wisatawan. Sehingga, Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024, merupakan garda terdepan dalam kemajuan Kepariwisataan di Banua.

“Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024, harus mampu meningkatkan citra positif pariwisata daerah, dengan cara dapat memahami yang menjadi keunggulan dari berbagai sektor pariwisata di 13 Kabupaten dan Kota,” ucapnya

Suasana Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kalsel 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, menyampaikan, setelah terpilih Pemenang ini mereka memiliki tugas yang sangat penting untuk membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, guna memajukan sektor Pariwisata di Banua dengan cara dapat semakin meningkat kunjungan wisatawan, baik domestik hingga mancanegara.

“Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024 telah diikuti sebanyak 36 finalis, terdiri 18 orang laki-laki dan 18 perempuan, yakni 13 pasang Putra Putri delegasi dari Kabupaten dan Kota, serta 5 pasang Putra Putri merupakan hasil audisi umum. Dimana,
melalui serangkaian seleksi panjang dan penilaian, mulai dari karantina terbuka, tertutup serta sejumlah tahapan lain,” jelasnya panjang lebar

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, pemenang Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2024, kini mengemban misi sebagai promotor duta wisata. Mengingat tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, telah mengajukan Geopark Meratus sebagai UNESCO Global Geopark.

“Alhamdulillah tahun ini Geopark Meratus masuk dalam penilaian UGG, kita harapkan mereka mempromosikan,” tutup Pj Bupati Tapin ini.

Gelaran Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel tahun 2024, dibuka secara resmi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin beserta jajaran Dispar Kalsel. Dihadiri Pj Bupati Kabupaten Batola Mujiyat dan Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman, tak ketinggalan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota serta tamu undangan lainnya.

Adapun Dewan Juri Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel tahun 2024 selain Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, ada pula dari Deksranasda Kalsel, Chatrine Ambarsari, Ling Ling Saputri (Putri Pariwisata Indonesia 2022), Puspa Andhika Mahajana (Talent Manajet EL JHON) Pageant) dan Fatimah Adam (Bidang Kebudayaan)

Untuk diketahui, Juara Pertama Putra Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2024 Muhammad Adhan Chalik dari Kabupaten Tapin, dan Putri Pariwisata Kalsel Raudah berasal Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selanjutnya Putra Putri Pariwisata Pesona Kalsel 2024, diraih Ramadhan Gymnasiar dan Wangi Maret Ananda. Sedangkan Putra Putri Pariwisata Geopark Meratus Kalsel 2024 Muhammad Nabil Zahidy dan Nadya Azzahra. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.