18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bank Kalsel Tuan Rumah Rapat Kerja Forum Servis BPDSI, Komitmen Bersama Tingkatkan Layanan Nasabah Jadi Misi Utama

2 min read

Dirut Bank Kalsel berfoto bersama peserta Rakerda Forum Servis BPDSI

BANJARMASIN – Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), menggelar Rapat Kerja Forum Servis Bank Pembangunan Seluruh Daerah Indonesia (BPSDI) di Banjarmasin pada 6-7 Mei 2024. Kegiatan ini diikuti Bank Kalsel, sebagai Bank Pembangunan Daerah milik pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari seluruh anggota Forum Service BPDSI dan ASBANDA, yang memberikan kesempatan kepada Bank Kalsel menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Service BPD seluruh Indonesia.

“Mandat sebagai tuan rumah merupakan suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi Bank Kalsel sebagai tempat diskusi mengenai kualitas layanan,” ungkapnya.

Bank Kalsel sendiri punya komitmen kuat untuk terus meningkatkan layanan kepada nasabahnya. Tidak hanya dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), fasilitas pendukung pun juga diperhatikan agar nasabah nyaman saat menerima pelayanan di cabang Bank Kalsel yang ada di daerah.

“Kami berharap melalui kegiatan kali ini, ada banyak ide baru hingga saran perbaikan yang dapat kita aplikasikan nantinya di masing – masing BPD, khususnya dalam hal memberikannpelayanan terbaik kepada nasabah,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional ASBANDA Subekti Heriyanto mengatakan, melalui kegiatan kali ini diharapkan perwakilan BPD se-Indonesia, bisa menambah wawasan terkait peningkatan layanan masing-masing BPDnya.

“Hari ini peningkatan layanan tidak hanya sekadar untuk penilaian, tapi sudah menjadi keharusan, mengingat hal ini penting untuk membuat loyalitas di hati nasabah,” tegasnya.

Tidak berbeda, Direktur Utama Bank Sumut selaku Ketua Steering Committe (SC) Forum Service BPD SI, Babay Farid W. menambahkan, seiring berkembangnya era digital sekarang, pelayanan kepada nasabah di bidang perbankan juga terus mengalami perubahan. Karena itulah tidak hanya diperlukan ide-ide dan gagasan baru, BPD disarankannya juga untuk bisa menimba ilmu dengan perbankan besar di Indonesia agar kedepannya pelayanan BPD dapatbsetara dan semakin berkualitas.

“Bahkan kalau perlu sekolahkan SDM perbankan kita hingga keluar negeri. Ini penting agar mereka bisa mendapatkan wawasan baru yang mereka bisa bagikan ke SDM BPD lainnya,” tukasnya. (ADV-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.