15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pengurus DPD Apersi Kalsel Masa Bakti 2024-2028 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (berpeci) menerima cinderamata dari Ketua Apersi Kalsel, Wahidah

BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bakti 2024-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut yang dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah berlangsung di gedung Mahligai Pancasila, Selasa (7/5).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memukul gong tanda dimulainya acara

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan, Pemprov Kalsel berkomitmen untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan perumahan yang layak, terjangkau dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

“Kami menyadari bahwa pemenuhan kebutuhan perumahan ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, melainkan membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak, termasuk DPD Apersi Kalsel,” jelasnya.

Paman Birin berharap dengan sinergi dan kolaborasi yang erat antara Pemprov Kalsel, DPD Apersi Kalsel, serta seluruh pemangku kepentingan lainnya, upaya ini dapat berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera bagi seluruh masyarakat Kalsel.

Sementara, Ketua Apersi Pusat, Junaidi Abdillah berharap dengan keberadaan pengurus DPD Apeksi Kalsel yang baru dilantik ini, bisa fokus terhadap pembinaan para anggotanya dan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah dalam mendapatkan rumah.

“Jadi perhatian kita bagaimana berjuang untuk kepentingan anggota dan masyarakat berpenghasilan rendah. Poinnya adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui program yang dicanangkan Presiden yaitu Satu Juta Rumah. Nah tantangan kita ke depan, yaitu program Tiga Juta Rumah,” terangnya.

Junaidi juga berharap semua pihak terkait, seperti Badan Pertanahan, Perbankan, dan Pemerintah Daerah mempunyai semangat berkolaborasi dan bersinergi untuk menyukseskan program Satu Juta Rumah ini.

Ketua Apersi Pusat, Junaidi Abdillah menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Apersi Kalsel, Wahidah

Sedangkan Ketua DPD Apersi Kalsel Masa Bakti 2024-2028, Wahidah Mukhtar menyatakan siap membawa Apersi Kalsel lebih maju dan mampu melaksanakan program Apersi dengan lancar dan target yang diharapkan bisa tercapai.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan kami, anggota Apersi Kalsel akan semakin bertambah, sesuai data Apersi Kalsel beranggotakan 237 orang, yang aktif saat ini sekitar 200 anggota. Selain itu, anggota Apersi bisa lebih tangguh dalam menghadapi era globalisasi digital dan perekonomian yang kurang stabil saat ini,” harapnya.

Wahidah juga berharap kepada pemerintah daerah agar terus menjalin sinergitas dengan baik untuk mendukung Apersi Kalsel, khususnya dalam hal perizinan, penyediaan listrik, air bersih dan sebagainya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.