21 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

HUT ke-21, SMAN 1 Pengaron Diminta Turut Tingkatkan Mutu Pendidikan Daerah

2 min read

Proses pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pengaron (dua kanan) saat puncak peringatan HUT ke-21

BANJAR – Memasuki usia ke-21 tahun, SMAN 1 Pengaron diharapkan bisa melanjutkan upaya terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan di Kalimantan Selatan.

Saat menghadiri puncak HUT ke-21 SMAN 1 Pengaron, Senin (29/4), Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Husnul Khatimah mengatakan, dalam dunia yang terus berubah dan berkembang pesat seperti sekarang, ilmu pengetahuan dan pendidikan memiliki peran yang semakin penting.

Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah saat membacakan sambutan Gubernur

Menurutnya, dengan tingkat pendidikan yang baik maka akan lahir SDM yang mumpuni dan ahli di bidangnya sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara.

“Kita harus membangun SDM yang unggul, berkualitas dan berkarakter termasuk dari lulusan SMAN 1  Pengaron,” katanya.

Sebagai salah satu sekolah penggerak di Kalsel, Gubernur juga meminta SMAN 1 Pengaron mempercepat peningkatan mutu pendidikan di daerah, karena akan memberikan pengaruh yang luas ke sekolah lainnya.

“Oleh sebab itu, kiranya pertambahan usia ini menjadi momentum bagi sekolah ini untuk terus melakukan pembenahan sehingga terbentuk pendidik dan peserta didik yang mampu berkompetensi hingga ke tingkat internasional,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Kalsel, Daryatno Ngateno menyebut status SMAN 1 Pengaron sebagai Sekolah Penggerak tentu akan menjadi contoh bagi sekolah lain.

Daryanto pun berkomitmen membantu peningkatan mutu pendidikan sekolah itu melalui perbaikan maupun penambahan fasilitas sarana prasarana.

“Yang terpenting saya lihat sekarang ini adalah akses jalan menuju ke sekolah ini yang masih perlu perbaikan,” tuturnya.

Mengetahui hal tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Pengaron, Ayu Herlina Rustam mengaku sangat bersyukur karena terus mendapat perhatian dari Pemprov Kalsel.

“Terimakasih Gubernur Kalsel dan Disdikbud Kalsel yang terus memberikan pendampingan, perhatian dan dukungan kepada sekolah kami,” katanya.

Diketahui, peringatan HUT ke-21 SMAN 1 Pengaron sudah berlangsung sejak tujuh hari yang lalu. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan mulai dari bakti sosial, lomba antar sekolah, hingga pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.