3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Peserta PKDN Sespimti Polri, Paman Birin Terus Dorong Jadi Kader Terbaik

3 min read

Gubernur Kalsel memberikan cenderamata kepada ketua rombongan PKDN Sespimti Polri

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 di Ruang Rapat Aberani Sulaiman, Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru, pada Selasa (23/4).

Gubernur Kalsel didampingi Ketua DPRD Provinsi menyambut kedatangan rombongan PKDN Sespimti Polri

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta didik PKDN 2024 di bumi Kalsel Babussalam.

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan

“Bergerak itu secara harfiah artinya jangan pengoler (males-red). Maka dari itu melalui acara PKDN ini, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Karena pengalaman adalah guru terbaik,” tutur Gubernur dua periode ini.

Selain memberikan pesan agar terus Bergerak (Berjuang, Gelorakan Rakyat), Paman Birin juga mendorong agar para peserta dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga mampu menjadi kader-kader terbaik Polri di masa depan.

“Semoga melalui FGD ini para peserta dapat menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya,” ucap Paman Birin.

Paman Birin yakin, proses yang dilewati peserta didik PKDN 2024, ini dapat mencetak pemimpin baru di masa akan datang. Karena, menurutnya, sebuah pengalaman dapat mengajarkan seseorang untuk berkontribusi ketika ditugaskan di daerah masing-masing nantinya.

Sementara itu, Ketua tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33, Irjen Pol Abioso Seno mengaku kagum terhadap sosok Gubernur Kalimantan Selatan, yang memimpin daerah dengan semangat, penuh dedikasi kepada rakyat dan peduli ke semua kalangan.

“Saya kagum dengan bapak Gubernur, Paman Birin. Beliau sosok yang luar biasa memimpin Kalsel, sehingga Kalsel bisa maju seperti sekarang,” ucap Irjen Pol Abioso.

Kemudian, Ia menjelaskan bahwa ada 8 peserta didik yang ikut ke Kalsel dalam menjalani sekolah staf dan pimpinan lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut. Rata-rata jabatan tertinggi yang dimiliki mereka adalah Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) sebagai perwira bintang tiga.

Menurutnya, FGD PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33 yang dilaksanakan di Kalsel tersebut, hasilnya nantinya akan dirumuskan menjadi sebuah naskah.

“Hasilnya kita akan jadikan naskah pendidikan, yakni tulisan yang kami pertanggungjawabkan di tingkat Polri. Akan membawakan mereka (peserta didik) sebagai prasyarat, hingga nanti melewatinya sampai lulus,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK menilai peserta didik yang menjalani pendidikan ini, mampu berprestasi di masa akan datang. Ia berharap para peserta ini nantinya akan mengisi jabatan strategis di wilayah nasional, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Mungkin, mereka nanti jadi peserta didik Polri yang akan mengisi jabatan Polda atau ajudan Presiden/Wapres RI,” harapnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan Cinderamata secara simbolis oleh Gubernur Kalsel kepada Ketua Tim PKDN Polri dan Ketua DPRD Kalsel. Mereka nampak tersenyum saat diabadikan dalam foto bersama, dan saling bersalaman diakhir pertemuan tersebut.

Hadir pada kegiatan ini, diantaranya Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kepala Kesbangpol Kalsel, Heriansyah, Kadis Dukcapil Kalsel, Zulkifli, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar sa-Dunia, Taufik Arbain, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, Wakil Rektor (Warek) III UIN Antasari Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Irfan Noor, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Muhammad Fauzi.

Hadir juga beberapa LSM seperti Dayak Kulawarga Borneo (DKB) Rakat Mufakat (RM) dan Kerukunan Bubuhan Banjar Sa-Dunia (KBB). (Biroadpim-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.