18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Berangkat 12 Mei, Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Terdata 5.759

1 min read

Momen pelepasan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin oleh Gubernur Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Jadwal keberangkatan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin pada musim haji tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024, akan dimulai pada 12 Mei mendatang. Hal itu ditegaskan Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, pada Jumat (19/4) dikantornya kawasan jalan D.I Panjaitan Banjarmasin.

Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Kalsel

“Rencananya kloter pertama masuk asrama pada 11 Mei, dan keberangkatan mereka pada 12 Mei, Insya Allah akan dilepas Gubernur Kalsel, Paman Birin,” jelasnya kepada wartawan.

Tambrin memastikan, persiapan untuk pelaksanaan operasional haji di Embarkasi Banjarmasin, saat ini terus dilakukan. Begitu juga koordinasi dengan stakeholder yang terlibat dalam operasional penyelenggaraan ibadah haji. Seperti pemerintah provinsi Kalsel dalam hal ini Gubernur, Dinas Kesehatan, Balai Kekarantinaan Kelas 1 Banjarmasin (BKK), Kemenkumham, Imigrasi, Bea Cukai, maskapai penerbangan, serta pihak Angkasa Pura.

“Saat ini tahapan yang sedang berjalan adalah penyelesaian dokumen jemaah haji untuk proses visa,” tambahnya.

Tahun ini, Embarkasi Banjarmasin, menurut Tambrin, akan memberangkatkan sebanyak 5.759 jemaah haji. Yakni 4.071 jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Selatan, dan jemaah haji Provinsi Kalimantan Tengah berjumlah 1.688, yang terbagi dalam 19 kloter. Dimana 18 kloter untuk kloter utuh dan 1 kloter bergabung dengan Medan.

“Pesawat yang digunakan adalah Airbus 330 dengan kapasitas penumpang 320 orang, sama dengan musim haji tahun lalu,” tutupnya.

Mengakhiri sesi wawancara, Tambrin berpesan kepada para jemaah haji agar menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga ringan dan menjaga pola makan sehat. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.