4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSUD Ulin Banjarmasin Terima Kedatangan Tim Asesor LAM-PTKes Akreditasi Prodi Spesialis-1 Ilmu Penyakit Dalam

1 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka peningkatan akreditasi menuju unggul, Program Studi Spesialis-1 Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat, maka RSUD Ulin Banjarmasin menerima kedatangan Tim LAM-PTKES (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia).

Tim Asesor LAM-PTKes Budi Yuli Setianto, serta Gusti Putu Suka Aryana mengatakan, kedatangan mereka tersebut, untuk melakukan penilaian secara langsung ke lapangan, dalam rangka membuktikan kebenaran yang telah disampaikan kepada pihaknya.

Tim Asesor LAM-PTKes Budi Yuli Setianto (Jas Hitam)

“Sebelumnya kami telah menerima laporan untuk peningkatan akreditasi unggul pada Program Studi Spesialis-1 Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat dan RSUD Ulin Banjarmasin,” ungkapnya.

Dan, lanjutnya, saat ini pihaknya melakukan peninjauan ke lapangan, untuk melakukan pengecekan terhadap laporan tersebut.

“Kami berharap, apa yang telah disampaikan tersebut dapat terbukti baik, sehingga akreditasi unggul dapat berikan,” jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Diauddin mengatakan, pihaknya tentunya memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas akreditasi tersebut.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Diauddin

“RSUD Ulin Banjarmasin memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas akreditasi untuk penyakit dalam tersebut,” ucapnya.

Bentuk dukungan sendiri, berupa sarana dan prasarana untuk peningkatan mutu pendidikan Fakultas Kedokteran ULM di RSUD Ulin Banjarmasin ini.

“Kami berharap peningkatan akreditasi unggul ini dapat diraih oleh Departemen Penyakit Dalam RSUD Ulin Banjarmasin,” ucap Diauddin.

Kegiatan ini diikuti Rektor ULM Ahmad, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ULM, Direktur Rumah Sakit Jejaring RSUD Ulin Banjarmasin, seluruh Dokter Departemen Penyakit Dalam RSUD Ulin Banjarmasin, serta lainnya. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.