29 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Lepas Angkutan Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah

1 min read

BANJARMASIN – Jelang Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perhubungannya menyediakan, layanan angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah, untuk masyarakat di Banua.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melepas langsung mudik gratis tersebut, di Terminal Tipe B Kilometer 6 Banjarmasin, Sabtu (6/4).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, pelaksanaan mudik gratis tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Untuk tahun ini para pemudik yang menggunakan angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah, diantar langsung ke kediaman masing masing,” ungkap Gubernur, kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskannya, ketika para pemudik tersebut sampai di tempat pemberhentian angkutan mudik gratis, maka akan disambut dengan mobil angkutan pedesaan setempat, untuk mengantar mereka tempat masing masing.

Sehingga, layanan angkutan mudik gratis ini dapat dirasakan hingga ke pelosok pedesaan.

“Pemerintah Provinsi Kalsel tentunya menjamin kenyamanan untuk para pemudik, yang menggunakan angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah ini,” ucapnya.

Untuk rute terjauh, lanjut Gubernur, ke Kotabaru, serta Tanjung.

“Untuk kedua tujuan tersebut terbanyak peminatnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Fitri Hernandi menjelaskan, untuk pelaksanaan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah ini, digelar dua hari pada Sabtu 6 dan Minggu 7 April 2024.

Dengan Total penumpang sebanyak 1.000 orang. Dengan berbagai tujuan Banua Anam, Tanjung, serta Kotabaru. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.