18 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

TPAS Regional Banjarbakula Hanya Tutup 5 Hari Selama Cuti Lebaran Idul Fitri 1445H

1 min read

TPA Sampah Regional Banjarbakula

BANJAR – Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula hanya akan tutup pada 10 hingga 14 April 2024, meskipun cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dimulai pada tanggal 8 – 15 April 2024.

Sejumlah armada pengangkut mengirimkan sampah dari Kabupaten/Kota ke TPA Sampah Regional Banjarbakula

Kepala TPA Sampah Regional Banjarbakula, Agung Sriyono mengatakan kebijakan tersebut didasari kenyataan bahwa sampah tidak akan berkurang meski dalam masa libur panjang.

Kepala TPA Sampah Regional Banjarbakula, Agung Sriyono

“Kalau melihat surat edaran memang di tanggal 8 April sudah mulai cuti bersama, tetapi kita tetap beroperasi karena kita tidak ingin sampah di Kabupaten Kota menumpuk,” katanya, Selasa (2/4).

Agung menambahkan, meski tetap beroperasi pada cuti lebaran jam operasional merka juga tidak akan berkurang, mengingat tidak sedikit armada pengangkut yang berjarak lumayan jauh dari lokasi TPA.

“Jam operasional tetap normal, pelayanan pun tetap sama seperti hari biasa,” ungkapnya.

Untuk diketahui TPA di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan ini melayani 5 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam kawasan metropolitan Banjarbakula yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala.

Dari data yang dihimpun, hingga Maret 2024 sampah yang telah diterima oleh TPA Sampah Regional Banjarbakula mencapai 12.119 ton.

“Pengiriman terbanyak berasal dari Kota Banjarbaru kurang lebih 5.800 ton,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.