18 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Seribu Pemudik, Dipastikan Ikuti Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah Tahun Ini

2 min read

Sekdaprov mewakili Gubernur Kalsel membuka tirai tanda kesiapan armada angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah

BANJARBARU – Sebanyak 55 unit mobil minibus, disiapkan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan sebagai armada mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah, pada Idul Fitri tahun ini. Armada yang berasal dari seluruh SKPD lingkup pemerintah provinsi Kalsel ini, dihadirkan pada apel kesiapan angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah, pada Rabu (3/4) di halaman kantor Gubernur di Banjarbaru. Apel dipimpin Gubernur, Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Sekdaprov Kalsel memimpin apel kesiapan angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah

Turut hadir sejumlah kepala SKPD lingkup pemerintah provinsi. Diantaranya Dinas Perhubungan Provinsi selaku penyelenggara kegiatan, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup dan Bapenda Provinsi Kalsel. Hadir pula seluruh sopir, yang akan mengemudikan angkutan mudik gratis, pada 6 dan 7 April mendatang.

Sekdaprov bersama Kadishub Kalsel memasang stiker angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah

Kepada wartawan, Roy Rizali Anwar mengatakan, tahun ini ada 3 kota di Banua Enam yang mendominasi tujuan para peserta mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah.

“Tanjung – Tabalong, Paringin – Balangan dan Amuntai – Hulu Sungai Utara,” ujar Roy kepada wartawan.

Tercatat ada 1.000 peserta yang mengikuti mudik gratis kali ini, dengan tujuan Banua Enam dan kawasan pesisir Kalsel.

“Tahun ini pemerintah provinsi bekerjasama dengan pemerintah kabupaten kota, untuk mengadakan mudik gratis bagi masyarakat,” tutup Roy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Muhammad Fitri Hernadi memastikan, link pendaftaran peserta mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah, sudah ditutup pada 2 April lalu.

“Delapan jam setelah dibuka, kuota seribu peserta sudah terpenuhi, jadi link kami tutup,” paparnya.

Namun Fitri menjanjikan, link pendaftaran ini akan kembali dibuka, untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum terdaftar pada 2 April lalu.

“Link akan kita buka kembali, karena berdasarkan hasil verifikasi sementara, ada peserta yang sudah terdaftar dua hingga tiga kali. Kita akan buka secepatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Fitri mengatakan, seluruh armada angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah ini, akan menjalani tes atau ujian kelayakan. Baik untuk fisik kendaraan dan juga kondisi driver atau sopir.

“Rencana kita lakukan besok (baca: Kamis) untuk uji kelayakan. Sementara untuk tes kesehatan dan urine sopir, sudah dijadwalkan,” tutupnya.

Seluruh armada angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah, dipasangi stiker khusus untuk memudahkan pemudik mencari mobil yang akan membawa mereka ke kampung halaman. Dijadwalkan, keberangkatan akan dilaksanakan pada 6 dan 7 April mendatang, dengan titik pemberangkatan dari terminal kilometer 6 Banjarmasin. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.