18 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pasokan Bapok Jelang Perayaan Idul Fitri 1445 H Aman di Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melakukan pemantauan ketersediaan pasokan bahan pokok menjelang, perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, di Pasar Tradisional dan Pasar Modern, Rabu (3/4). Dipimpin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (Rompi Hitam) saat melakukan pemantauan bapok

Ibnu mengatakan, pemantauan yang dilakukan saat ini, untuk penekan angka inflasi, apabila terjadi kenaikan harga di pasaran.

“Dengan adanya pemantauan ini, sehingga harga dapat dikendalikan di Kota Banjarmasin,” ungkap Ibnu.

Terpantau, lanjutnya, di Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kota Banjarmasin saat ini, untuk harga telur mengalami penurunan, harga beras tetap stabil, sedangkan untuk komoditi lainnya seperti bawang, cabe rawit masih di harga tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin ini juga mengungkapkan, warga kota ini mulai mengkonsumsi daging sapi beku, sehingga penjualan mengalami peningkatan.

“Berdasarkan pantuan di Pasar Modern, saat ini telah terjadi berubahan perilaku konsumsi dari daging sapi segar ke daging beku,” ucapnya.

Hal tersebut, tambah Ibnu, terlihat dari meningkatnya pembelian daging sapi beku. Saat ini terjual hingga ratusan kilo per hari.

“Dengan beralihnya masyarakat ke daging sapi beku ini, dapat menstabilkan harga daging di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.