18 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pasokan Ikan Melimpah, Cukup Hingga Lebaran Idul Fitri Mendatang

1 min read

BANJARMASIN – Pasokan ikan laut melimpah di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin mencukupi hingga Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kelancaran pasokan ikan tersebut terpantau di UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (2/4).

Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Ahmad Jaki menjelaskan, saat ini kapal nelayan yang masuk kepelabuhanan Perikanan Banjarmasin sebanyak 6 kapal pengangkut ikan.

Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Ahmad Jaki

“Dapat dilihat kapal nelayan yang sandar di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin cukup banyak,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Jaki, pasokan ikan laut saat ini melimpah, dengan beraneka jenis ikan seperti, Peda, Lajang Sulawesi, serta lainnya.

“Jenis ikan yang ada di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin seperti, ikan Peda, Lajang Sulawesi yang berukuran besar, Tongkol, Bandeng, serta lainnya,” ucap Jaki.

Banyaknya, tambah Jaki, pasokan ikan saat ini dapat memenuhi kebutuhan ikan hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pasokan ikan ini mencukupi hingga lebaran nanti,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaki juga menjelaskan, aktivitas di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin tetap berjalan seperti biasanya di Bulan Ramadhan ini, sehingga warga dapat datang kepelabuhanan Perikanan Banjarmasin, untuk membeli ikan.

“Warga dapat membeli ikan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, karena harga yang ditawarkan lebih murah bila dibandingkan dengan di pasaran,” ujar Jaki.

Untuk waktu pembelian ikan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, pada malam hingga dinihari. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.