18 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel : Pasar Murah Ramadan Harus Menyasar Sampai ke Perkampungan

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kelautan dan Perikanannya melaksanakan Pasar Murah Ramadhan 1445 Hijriah, di Halaman Kantor Dislutkan Kalsel, di Banjarbaru, Senin (1/4). Pasmur ini dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada saat melakukan penguntingan untaian Melati

Gubernur mengatakan, kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini, membantu masyarakat untuk mendapatkan harga murah.

“Di Pasar Murah Ramadan ini hendaknya dijual sembako dengan harga yang paling murah,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Sehingga, lanjutnya, daya beli masyarakat dapat mengalami peningkatan, dan angka inflasi dapat ditekan di Bulan Ramadhan.

“Pada Bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri harga kebutuhan pokok biasanya mengalami kenaikan,” ucap Paman Birin.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga meminta agar Pasar Murah Ramadan dilaksanakan di wilayah pedesaan atau perkampungan.

“Diharapkan pelaksanaan Pasar Ramadan juga dapat dirasakan oleh masyarakat yang perada di pedesaan atau perkampungan. Masyarakat pedesaan juga memerlukan bantuan sembako murah pada saat bulan Ramadan,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel Rusdi Hartono mengatakan, Pasar Murah Ramadhan ini kerjasama dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel, Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Kehutanan Kalsel.

“Berdasarkan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, untuk berbagi kepada sesama di Bulan Ramadhan,” ucapnya.

Pada Pasar Murah Ramadan ini menjual ikan segar, produk olahan ikan, beras, telor, sayur mayur, serta dibagikan ratusan bantuan paket Ramadhan kepada petugas kebersihan dilingkup Banjarbaru. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.