18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Tentang Geopark Meratus

1 min read

Kabid Kebudayaan Disdikbud Kalsel, Raudati Hildayati saat memberikan sambutan (ditengah)

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi dan persiapan penilaian Geopark Meratus.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun melalui Kabid Kebudayaan Kalsel, Raudati Hildayati melalui sambungan telepon usai memberikan sosialisasi di SMAN 1 Anjir Pasar, Kabupaten Batola, pada Kamis (28/3) mengatakan, dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman tentang Geopark Meratus, pihaknya menggelar sosialisasi bagi enam Kabupaten yang menjadi deleniasi, dan sudah ada empat sekolah diberikan sosialisasi, khususnya sekolah-sekolah yang telah dibangunkan pojok geopark oleh Disdikbub Kalsel.

“Sekolah yang sudah diberikan sosialisasi yakni SMAN 2 Karang Intan, bertempat di Kabupaten Banjar. Kemudian SMKN 1 dan SMAN 1 Kota Banjarbaru, serta di SMAN 1 Anjir Pasar, Kabupaten Batola,” jelasnya kepada Abdi Persada FM.

Salah satu peserta didik bertanya tentang Geopark Meratus

Disampaikan Raudati, sosialisasi dan persiapan penilaian Geopark Meratus ini, bentuk peran Disdikbud Kalsel dalam upaya persiapan penilaian Geopark Meratus untuk diakui secara Internasional oleh UNESCO yang dimotori oleh Badan Pengelola Geopark Meratus Kalimantan Selatan. Dimana, sangat penting untuk memperkenalkan sejak dini, tentang keanekaragaman baik Geologi, Hayati, dan Budaya. Sehingga, informasi yang diperoleh dapat disebarluaskan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ingin peserta didik dan para guru turut berpartisipasi mensosialisasikan tentang Geopark Meratus,” pinta Helda

Foto bersama

Lebih lanjut ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan beberapa SKPD lain, diantaranya Kejaksaan Tinggi yang memaparkan Perlindungan dan Penegakan Hukum terkait dengan Bidang Kebudayaan, serta Rombongan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIII.

“Kita akan terus bergerak melakukan sosialisasi dan persiapan penilaian Geopark Meratus,” tutupnya (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.