3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

HUT TNI AU ke-78, Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Siapkan Bahan Pokok Murah

2 min read

Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 11/D. II Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Riena Sri Raharjo (tengah) saat meninjau produk jualan UMKM di Bazaar Ramadhan. foto : Humas Lanud Sjamsudin Noor

BANJARBARU – Sebagai bagian dari rangkaian HUT TNI Angkatan Udara (AU) ke-78, Pangkalan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin menyiapkan bahan pokok murah di Bazaar Ramadhan, Jalan Hercules, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Banjarbaru.

Foto bersama Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin didampingi PD XVI FKPPI Kalsel saat menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat. foto : Humas Lanud Sjamsudin Noor

Barang yang dijual mulai dari beras, teh, sirup hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

Harga jual jauh lebih murah dibandingkan harga pasar langsung diserbu warga. Nyatanya, satu ton beras yang disiapkan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin dalam kegiatan tersebut habis terjual dalam hitungan jam.

“Semoga bisa memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan khususnya di saat bulan puasa ini,” kata Komandan Lanud (Danlanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb Sri Raharjo, saat meninjau Bazaar Ramadhan, Selasa (26/3) sore.

Di samping itu Danlanud menjelaskan HUT TNI AU tahun ini berbeda dari dari biasanya karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Bahkan tanggal 9 April yang merupakan hari peringatan HUT TNI AU tahun ini bersamaan dengan perayaan Idul Fitri 1445H.

“Sehingga rangkaian upacara sendiri secara seremonial akan dilaksanakan pada 20 April 2024. Rangkaian dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, kemudian nanti akan diakhiri pada waktu puncak di Jakarta,” ungkapnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan Bazaar Ramadhan, Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin turut membagikan paket sembako gratis ke masyarakat.

Selain itu, Danlanud didampingi Ketua Persatuan Istri AURI (PIA) Ardhya Garini Cab. 11/D. II Lanud Sjamsudin Noor, Riena Sri Raharjo, turut membantu kelangsungan beberapa UMKM dengan membeli produk jualan mereka.

Bazaar Ramadhan Lanud Sjamsudin Noor sendiri merupakan hasil kerjasama Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin dengan Dinas Perdagangan Banjarbaru dan perbankan swasta di Martapura.

Ada 50 tenant yang menjual segala kebutuhan selama Ramadhan termasuk kudapaan dan masakan khas Kalimantan Selatan, minuman segar, hingga buah-buahan. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.