2 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rekomendasi Pansus LKPj 2023 Diharapkan Ditindaklanjuti Serius Oleh Pemprov Kalsel

2 min read

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap rekomendasi dari Panitia Khusus (Pansus) II pembahas bidang ekonomi dan keuangan dapat menjadi bahan pertimbangan dan ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Pansus II DPRD Provinsi Kalsel pembahas bidang ekonomi dan keuangan LKPj Tahun Anggaran 2023, Muhammad Iqbal Yudiannor, usai melakukan konsultasi ke Biro Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta, Senin, (25/03).

Suasana Pertemuan Komisi II DPRD Kalsel ke Biro Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta

Hal tersebut, menurut Iqbal, selain karena anggota DPRD Provinsi Kalsel lebih memahami kondisi di lapangan, juga sesuai tugas fungsinya DPRD Provinsi Kalsel memiliki kewajiban melakukan fungsi pengawasan kepada pemerintah daerah. Maka dari itu, segala rekomendasi harus dipikirkan dengan seksama. Seperti di DKI Jakarta, lanjutnya, ia mendapatkan informasi bahwa segala rekomendasi dari pansus DPRD dilaksanakan, tidak ada yang tertinggal satu pun, karena itulah, presentasi capaian dari apa yang ditargetkan rata-rata di atas 100 persen.

“Nah inilah harapan kami, dalam artian segala rekomendasi dari DPRD Provinsi Kalsel mohon dilaksanakan. Inilah yang menjadi harapan kami. Maka dengan itu capaian realisasi juga semoga akan menjadi 100 persen,” jelasnya.

Turut berhadir dalam kunjungan kerja tersebut, Kabag Kebijakan Biro Perekonomian Setda Kalsel, Agus Salim. Pada kesempatan itu, ia berjanji akan menyampaikan semua hasil dan harapan kepada Plt Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan setda Kalsel.

Rombongan kunjungan kerja Pansus II DPRD Provinsi Kalsel diterima langsung oleh Kabag Keuangan Daerah, Biro Perekonomian dan Keunagan Setda DKI Jakarta, Arif Fazillah. Dirinya merasa tersanjung menjadi tujuan konsultasi pembahasan LKPj di Kalsel. (DPRD.KALSEL-NRH/ RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.