18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Buka National Halal Fair 2024, Paman Birin Harapkan Industri Halal di Kalsel Tumbuh Pesat

2 min read

Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Provinsi, mengunjungi stand UMKM yang mengikuti National Halal Fair 2024

BANJARMASIN – Selama 6 hari, mulai 19 – 24 Maret 2024, kawasan parkir gedung Sultan Suriansyah dan Taman Budaya di Banjarmasin, menjadi lokasi berlangsungnya National Halal Fair 2024, sekaligus Pasar Raya TPID IV Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pada Selasa (19/3) sore.

Gubernur Kalsel berfoto bersama tamu VIP usai membuka Nasional Halal Fair 2024 di Banjarmasin

Turut hadir pada pembukaan dua agenda pemerintah provinsi dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel ini, Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Sutan Emir Hidayat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Wahyu Pratomo, sejumlah pimpinan instansi vertikal di Kalsel, serta Kepala SKPD lingkup pemerintah provinsi, termasuk plt Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalsel, yang juga Ketua TP PKK Provinsi, Raudatul Jannah.

Pada momen pembukaan ini, Paman Birin menyebut, bahwa National Halal Fair 2024 merupakan momentum dan komitmen penting bagi pengembangan ekonomi dan industri halal di Bumi Lambung Mangkurat.

Paman Birin juga mengatakan, kegiatan yang merupakan bagian dari Road To Festival Syariah (Fesyar) Kalsel tersebut, merupakan wadah untuk promosi dan memasarkan produk-produk halal Banua yang berkualitas.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan gaya hidup halal di Kalimantan Selatan, dan mendukung terwujudnya Indonesia sebagai pusat industri halal dunia,” katanya.

Sementara itu, terkait kegiatan Pasar Raya TPID IV provinsi Kalsel, yang juga digelar secara bersamaan, Paman Birin berharap, dapat membantu mengendalikan inflasi melalui pasar murah kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Kegiatan ini juga serta dapat membantu UMKM dalam pemasaran produk dan membantu masyarakat selama Ramadhan,” tutup Paman Birin.

Usai membuka Nasional Halal Fair 2024 dan Pasar Raya TPID IV Provinsi Kalsel, Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Provinsi, mengunjungi sejumlah stand yang mengikuti kegiatan dari 19 – 24 Maret 2024 tersebut. Tidak lupa, Gubernur dua periode itu menyempatkan diri berbelanja sejumlah produk unggulan UMKM Banua. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.