17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Berkah Ramadhan, Pedagang Kurma di Pasar Sungai Tabuk Raup Untung

2 min read

BANJAR – Bulan Ramadhan identik dengan buah kurma, karena buah kurma merupakan menu yang selalu ada saat berbuka puasa ataupun saat sahur, sehingga hal ini menjadi keberkahan tersendiri bagi para pedagang kurma demikian yang terjadi di Pasar Tradisional Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Salah seorang pedagang kurma yang berada di lokasi tersebut Siti Mariah mengatakan kepada Abdi Persada FM sejak bulan Sya’ban hingga Ramadhan 1445 Hijriah, Kurma menjadi salah satu dagangan yang paling laku dan banyak diminati oleh pembeli

Salah Seorang Pedagang Kurma di Pasar Sungai Tabuk, Siti Mariah saat diwawancara

“Dari nisfu Syaban sampai bulan Ramadhan ini Alhamdulillah ada terus yang membeli kurma di pasar ini,” kata Siti, Jum’at (15/3).

Siti menambahkan bukan hanya kurma yang menjadi minat masyarakat di bulan Ramadhan.

“Tidak hanya kurma saja, kami juga menjual kue kering, kue basah dan makanan ringan seperti nastar, kue cincin, bingka kentang, dan kue-kue lainnya pun turut ramai terjual dibulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Senada dengan Siti, Salah seorang pedagang kurma lainnya, Alfisah juga mengatakan omset penjualan kurma meningkatkan pesat di bulan Ramadhan kali ini

Salah Seorang Pedagang Kurma di Pasar Sungai Tabuk, Alfisah saat diwawancara

“Sebelum bulan Ramadhan seperti ini masih belum banyak membeli kurma, tapi setelah memasuki bulan Ramadhan pendapat perhari dari jualan kurma sangat mencukupi,” ungkapnya.

Alfisah juga mengaku pendapatan dari hasil berjualan kurma pada saat bulan Ramadhan mencapai 1 juta rupiah perharinya dibandingkan pada bulan biasanya.

“Perbedaannya sangat jelas ada, meningkat sekali untuk penjualan kurma, Kurma yang dijual di tempat ini mulai dari 50.000 rupiah hingga 250.000 rupiah tergantung dari jenisnya, namun ada juga yang membeli di bawah dari harga itu tetap kami jual,” tutupnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.