15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ramadhan 1445 H, Perpustakaan Umum Dispersip Kalsel Tetap Layani Pemustaka

1 min read

Suasana Pengunjung di Perpustakaan Tendean

BANJARMASIN – Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan tetap melayani pemustaka selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Adethia Hailina mengatakan jam buka perpustakaan umum yaitu Perpustakaan Palnam dan Perpustakaan Tendean tidak mengalami perubahan setiap harinya. Namun, untuk waktu tutupnya dimajukan lebih awal dari hari biasa.

Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Adethia Hailina

“Ada perubahan sedikit mengikuti jam kerja selama Ramadhan,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/3).

Adethia menjelaskan selama bulan puasa, waktu buka mulai jam 09.00-15.00 WITA untuk hari Senin sampai Kamis. Sementara hari Jumat dari jam 09.00-11.00 WITA dan buka kembali jam 14.00-15.00 WITA. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka 09.00-16.00 WITA.

“Untuk perubahan jam operasional ini sudah kami berlakukan sejak tanggal 13 Maret lalu,” tuturnya.

Adethia menambahkan Perpustakaan Palnam dan Perpustakaan Pierre Tendean dapat menjadi tempat warga saat menunggu waktu berbuka puasa, khususnya para mahasiswa yang mencari bahan pustaka untuk menyelesaikan tugas kuliah mereka.

“Alhamdulillah walaupun bulan Ramadhan ini, para mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi atau tesis tetap datang ke perpustakaan untuk mencari bahan pustaka,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan layanan perpustakaan digital tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Dispersip Kalsel untuk menikmati koleksi buku yang tersedia. Mereka dapat mendownload aplikasi E-Kalsel melalui playstore. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.