18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Harapkan Pasar Wadai Ramadhan Dapat Tingkatkan Ekonomi

1 min read

Suasana pembeli di Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif mengharapkan, Pasar Wadai Ramadhan, dapat menaikkan roda perekonomian di kota ini. Kepada Abdi Persada FM, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno, pada Rabu (13/3) mengatakan, Pasar Wadai Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan. Dimana, dampaknya dapat meningkatkan ekonomi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau (UMKM), yakni berbagai macam kue tradisional dan hidangan siap saji dijual selama bulan puasa.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno

“Kami apresiasi kegiatan ini selalu dilaksanakan,” ucapnya

Disampaikan Tugiatno, saat ini Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin, berlokasi di Jalan RE Martadinata atau depan Balaikota Banjarmasin, yang juga berdekatan dengan sungai Martapura. Ia berharap, akan semakin ramai dikunjungi oleh warga, terutama menikmati keindahan susur sungai.

“Pasar wadai Ramadhan Banjarmasin, tidak hanya menaikkan ekonomi, juga wisatanya,” jelas Tugit

Suasana pengunjung di Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin

Lebih lanjut Tugiatno menambahkan, adanya Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin, juga merupakan sebuah tradisi kebudayaan yang patut dilestarikan, sebagai warisan kepada generasi bahwa kegiatan ini sudah berlangsung hampir 37 tahun lamanya.

“Beragam kue khas Banjar, hanya ada dijual diantaranya, amparan tatak, bingka barandam, dan putri selat. Selain makanan dan minuman, yang sekarang inovasi oleh para pedagang,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.