17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Ramadhan, PRA dan PRM Sungai Besar Gelar Tarhib Ramadhan 1445 H

2 min read

Foto Bersama usai kegiatan Tarhib Ramadhan 1445 H

BANJARBARU – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sungai Besar Banjarbaru menggelar Tarhib Ramadhan 1445 Hijriyah di Mushola Shilatul Arham, Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Minggu (3/3).

Suasana Tarhib Ramadhan 1445 H, yang dilaksanakan PRA dan PRM Sungai Besar Banjarbaru

Dalam rangkaian acara tersebut PRA dan PRM juga melakukan Tabligh kemudian dilanjutkan dengan Pembagian Hadiah kepada Peserta yang sebelumnya mengikuti lomba, serta Launching Kebun Pekarangan dan membagikan Paket Sayuran ditambah Sembako gratis kepada masyarakat sekitar Sungai Besar.

Wakil Ketua Unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarbaru, Hardiono dalam memberikan sambutan

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarbaru, Hardiono mengajak keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat umum Kota Banjarbaru mengisi waktu di bulan Ramadan dengan berbagai amal kebaikan dan juga kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat apresiasi dengan PRA dan PRM serta menyambut antusias kegiatan seperti ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarbaru akan terus mendukung kegiatan seperti ini, diharapkan kegiatan ini terus berlanjut selain kegiatan yang berkaitan dengan Agama, kegiatan ini juga kegiatan Sosial terlihat dari rangkaian acara tersebut,” katanya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Hardiono, Ketua MUI Kalsel Sukarni mengingatkan kepada jamaah agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan dimulai dari menjelang hingga bulan ramadhan terlebih lagi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari diluar diluar bulan ramadhan pada bulan-bulan berikutnya.

 “Mari kita persiapkan diri kita untuk menghadapi bulan ramadhan,” imbuhnya.

ia berharap Allah selalu memberikan rahmat dan kekuatan bagi ummat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tarhib Ramadhan, Muhammad Muttaqim mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“PRA dan PRM Sungai Besar Banjarbaru bersuka cita menyambut Ramadhan dengan mengadakan Tarhib Ramadhan yang mengundang penceramah Ustadz Sukarni yang saat ini menjabat sebagai Ketua MUI Kalsel dan juga Akademisi UIN Antasari Banjarmasin,” ucap Muttaqim.

Ia menjelaskan Selain itu kegiatan ini juga sekaligus Launching Kebun Pekarangan dengan tujuan mengajak kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dan juga menjadikan masyarakat produktif dalam memanfaatkan pekarangan

“Alhamdulillah, Kurang lebih 200 Orang yang hadir pada acara kali ini, Dengan kegiatan ini mudah-mudahan kita dapat mempererat tali silaturahmi ukhuwah islamiyah bagi PRA dan PRM serta masyarakat Sungai Besar,” tutupnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.