23 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jamnas CAF Kalsel 2024, Gubernur Ajak Masyarakat Bangun Keluarga Harmonis

2 min read

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan , Agus Dian Nur, saat membacakan Sambutan Gubernur Kalimantan Selatan

BANJAR – Jambore Nasional (JAMNAS) Camping Adventure Family (CAF) Indonesia Regional Kalimantan Selatan tahun 2024 resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dian Nur di Alam Roh 20, Kiram, Kabupaten Banjar, pada Sabtu (17/2).

Foto Bersama usai pembukaan JAMNAS CAF Indonesia Regional Kalimantan Selatan

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan yang dibacakan Agus Dian Nur mengajak kepada peserta Jamnas CAF Indonesia untuk membangun keluarga yang harmonis.

“Mari jadikan acara ini sebagai momentum untuk merenung dan memahami betapa pentingnya peran kita dalam membangun keluarga yang harmonis dalam tatanan masyarakat yang baik di Kalsel,” ujarnya.

Menurutnya, harmonisasi bukanlah sesuatu yang bisa dicapai secara instan, tetapi merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen bersama untuk saling mendukung dan menghargai satu sama lain

“Harmonisasi tidak hanya terbatas pada tingkat masyarakat secara keseluruhan, tetapi dimulai dari tatanan terkecil, yaitu dalam sebuah keluarga,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor juga berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi segala upaya yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan membangun keluarga yang harmonis.

“Saya selaku Gubernur Kalsel, akan terus berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi segala upaya yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan membangun keluarga yang harmonis,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Pelaksanaan Jamnas CAF Indonesia Regional Kalimantan Selatan, Abdurahman mengatakan kegiatan ini merupakan wadah bagi pencinta camping untuk bersilaturahmi dan membangun komunikasi antar keluarga

“Melalui komunitas ini, kami berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga kita, terutama dalam menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan memperkuat kebersamaan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan tercipta keluarga harmonis, dan dari keluarga harmonis akan tercipta generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni pada 17 hingga 18 Februari 2024 dan diikuti oleh lebih dari 800 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan.

Kemudian juga dimeriahkan dengan berbagai macam stand UMKM serta penampilan Tari Tradisional seperti Tari Radap Rahayu, Tari Burung Ruai, Tari Panggkur Sagu Papua dan juga hiburan lainnya seperti Konser Musik hingga menyalakan Api Unggun. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.