18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Apresiasi Pemkab Tabalong Yang Suplai Produk Holtikultura ke IKN

1 min read

Tabalong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong yang menjadi penyuplai produk-produk holtikultura ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Karlie Hanafi Kalianda, selaku pimpinan rombongan Dewan Kalsel saat melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tabalong, dalam upaya untuk menggali potensi di “Banua”, baru-baru tadi.

Suasana Pertemuan Komisi II DPRD Kalsel dengan Pemkab Tabalong

“Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, menjadi perhatian utama karena posisinya sebagai salah satu kabupaten terluar di Kalsel dan sebagai pintu gerbang IKN Nusantara,” katanya.

Karlie berharap ini capaian tersebut dapat terus dikembangkan, sehingga kontribusi Tabalong dalam mendukung ekonomi di tingkat nasional semakin meningkat. Selain itu, hal ini diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Kalsel untuk terus mengembangkan potensi ekonomi daerahnya masing-masing.

“Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi untuk memastikan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tabalong terus meningkat,” terangnya.

Suasana Pertemuan Komisi II DPRD Kalsel dengan Pemkab Tabalong

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz. mengungkapkan bahwa Tabalong telah mencapai prestasi yang cukup membanggakan dengan menjadi penyuplai produk hortikultura ke IKN dengan jumlah mencapai 2,5 ton setiap harinya. Program ini pun mendapatkan dukungan subsidi dari pemerintah Tabalong, khususnya dalam hal transportasi.

“Tabalong memiliki peran yang signifikan sebagai penyuplai produk hortikultura ke IKN, dan prestasi ini patut dibanggakan. Pemerintah setempat telah memberikan subsidi dalam hal transportasi, yang tentu saja mendukung keberlanjutan program ini,” jelasnya. (ADV-NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.