18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Komisi I DPRD Kalsel Monitoring Kesiapan Pemilu 2024 di Batola

1 min read

BARITO KUALA –Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan monitoring pelayanan dan persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Mandastana, pada Senin (12/2).

Suasana Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke Kecamatan Alalak dan Kecamatan Mandastana

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias, selaku pimpinan rombongan, memberikan apresiasi terhadap pelayanan dan persiapan Pemilu di dua kecamatan tersebut. Bahkan hari libur di empat tanggal merah beberapa hari yang lalu, mereka masih melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang baru, rusak maupun hilang.

Untuk persiapan Pemilu sendiri sampai saat ini, Rachmah menilai, sesuai hasil pantauan di lapangan pada dua kecamatan tersebut cukup bagus. Tinggal tahap pendistribusian surat suara dan alat peraga ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami juga mengingatkan agar penempatan TPS harus di tempat yang strategis agar bisa dijangkau masyarakat di wilayah tersebut. Untuk Kecamatan Mandastana, pihak TPS diharapkan mampu mengantisipasi apabila di musim hujan ini ada genangan-genangan air,” jelasnya.

Rachmah berharap tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 2024 mampu mencapai angka di atas 80 persen. Hal itu bercermin pada Pemilu 2019 yang angka partisipasi masyarakat hampir mancapai 81 persen.

Sementara, Camat Alalak. Muhammad Sya’rawi, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat di Mandastana mengucapkan terima kasih karena Komisi I DPRD Kalsel bisa langsung datang untuk melihat pelayanan dan melihat langsung logistik-logistik keperluan dari Pemilu 2024 ini.

“Kunjungan para wakil rakyat ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang ada,” terangnya. (ADV-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.