18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2024, Disdag Kalsel Akan Jalankan Program Kerja Unggulan

1 min read

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Sulkan

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, tahun 2024 ini akan menjalankan tiga program kerja unggulan.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan, ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (13/2) mengatakan, ketiga program kerja itu pengembangan perdagangan dalam negeri, kemudian pengawasan distribusi barang dan pembinaan perdagangan luar negeri. Ia berharap berjalan lancar dan sukses nantinya, karena akan dilaksanakan Kepala Bidang beserta jajaran Disdag Kalsel.

“Program kerja untuk pengawasan distribusi barang dan pengembangan pasar dalam negeri, aktivitasnya memastikan distibusi keperluan barang pokok, agar dapat terjamin lancar,” ucap Sulkan

Suasana Pasar Murah di halaman Disdag Kalsel, beberapa waktu lalu

Ia menyampaikan, untuk operasi pasar tetap dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi di seluruh kabupaten dan kota. Dimana, telah dianggarkan satu tahun. Selain itu, pasar murah akan digelar menjelang Hari Besar Keagamaan, seperti menyambut bulan suci Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, dan Natal.

“Operasi pasar merupakan agenda rutin tahunan, yang akan digelar secara bergantian,” katanya

Lebih lanjut Sulkan menambahkan, guna menekan angka inflasi di Kalimantan Selatan, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan operasi pasar ke dua Kabupaten yaitu di Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Tengah. Kegiatan ini sangat penting untuk memasok keperluan dan kelancaran bahan pokok di masyarakat.

“Dalam kepemimpinan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Pemerintah akan terus berupaya mengendalikan laju inflasi, dan selama ini dapat terlaksana dengan baik, melalui dukungan dari berbagai pihak,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.