18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kota Surabaya Gali Informasi Sapras Pariwisata ke DPRD Provinsi Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – DPRD Kota Surabaya melakukan kaji tiru ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk menggali informasi tentang sarana dan prasarana pariwisata.

Rombongan Komisi C DPRD Kota Surabaya dipimpin Sekretaris Komisi C DPRD Kota Surabaya, Agung Prasetyo diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias di ruang rapat lantai 2 gedung B kantor DPRD Kalsel, Jum’at (2/2).

Agung menjelaskan kegiatan ini dalam upaya menggali masukan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Rencana Detil Tata Ruang Kota (RDTRK) Tahun 2024 – 2048. Untuk di Kalsel, pihaknya ingin mengetahui terkait infrastruktur serta sarana dan prasarana ke arah pariwisata.

“Jadi kami juga menggali informasi ke beberapa daerah, termasuk di Kalsel untuk mengetahui tentang pembangunan infrastruktur dan sapras pengembangan pariwisata sebagai bahan masukan penyusunan RDTRK,” terangnya.

DPRD Kalsel Menerima Kunjungan Komisi C DPRD Surabaya

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rachmah Norlias menambahkan pengembangan pariwisata di Kalsel diperkuat dengan adanya Perda Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Desa Wisata yang mengatur kewenangan pemerintah daerah, tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Kalsel.

“Dengan menjamurnya tempat-tempat wisata di Kalsel, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan UMKM di daerah setempat,” harapnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.