24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Legislatif Minta Anggaran Pokir Tidak Dilakukan Refocusing

1 min read

Suasana rapat TAPD di ruang Paripurna DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif meminta, anggaran Pokok Pikiran dari para Wakil Rakyat, tidak dilakukan Refocusing. Permintaan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Muhammad Yamin, kepada sejumlah wartawan, baru-baru tadi.

Menurut Yamin, pihaknya yakin Pemerintah Kota Banjarmasin, saat ini berkonsentrasi membayar utang proyek-proyek tahun 2023, kepada para kontraktor dan terpaksa melakukan refocusing APBD 2024. Ia berharap tidak merubah anggaran pokok pikiran (porkir) dewan yang telah ditetapkan.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Muhammad Yamin, saat diwancara awak media

“Kami sarankan jangan sampai direfocusing,” ucapnya

Yamin menjelaskan, refocusing memang merupakan solusi untuk mengatasi masalah defisit anggaran. Namun, pokir juga menjadi prioritas, karena merupakan realisasi aspirasi masyarakat dari hasil reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan, tersebar lima puluh dua Kelurahan di Kota ini.

“Saat ini masih ada pokok pikiran dewan dari hasil melaksanakan reses, hingga sekarang belum terakomodir,” ungkap Yamin

Yamin menambahkan, langkah Pemerintah Kota Banjarmasin, terpaksa harus mengambil kebijakan refocusing APBD 2024. Dimana, berdampak pada program atau proyek yang tidak prioritas akan ditunda melalui APBD Perubahan 2024 mendatang. Mengingat, DPRD sesuai tupoksinya, memiliki kewajiban melakukan pengawasan kepada eksekutif, dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Realisasi anggaran harus optimal, maka ditentukan skala prioritas,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.