17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Reses di Kotabaru, Paman Yani Prioritaskan Kesejahteraan Petani

1 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi (kanan) saat bersalaman dengan warga Desa Taib

KOTABARU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, melanjutkan resesnya ke titik ke sembilan, Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Kamis (25/1).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi saat menjaring aspirasi masyarakat Desa Taib, Kotabaru

Reses hari ketiga di Kabupaten Kotabaru itu, bertujuan menjaring aspirasi masyarakat di beberapa Desa dan Kecamatan untuk disampaikan di Kantor DPRD Kalsel (Rumah Banjar).

“Sehingga apa yang di inginkan oleh masyarakat itu benar-benar riil nanti sampai ketika di Rumah Banjar,” ujar Yani Helmi, di sela kegiatan resesnya.

Foto warga Desa Taib bersama Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi saat menggelar reses

Dalam menjemput aspirasi tersebut, Wakil rakyat akrab disapa Paman Yani memprioritaskan masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

“Karena dari petani lah kita bisa makan. Suka tidak suka mereka kasih makan dari beras yang mereka hasilkan,” jelas Paman Yani.

Atas dasar itu, Paman Yani menginginkan petani di Kalsel khususnya Kotabaru lebih sejahtera melalui hasil panen melimpah.

“Saya berkeinginan petani kita menjadi raja di tempat sendiri,” tutur Paman.

Alih-alih membeli beras dari luar daerah, Paman Yani menyarankan pemerintah memaksimalkan anggaran untuk memberi hibah petani alat mesin pertanian dan bibit kualitas bagus.

“Saya rasa anggaran ini bisa menyentuh dan menjadi manfaat yang luar biasa buat kawan-kawan petani kita,” pungkas Paman Yani. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.