18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Penumpang Laut Nataru 2023/2024, Meningkat 45 Persen

2 min read

Suasana saat penumpang turun dari kapal di pelabuhan Trisakti

BANJARMASIN – Jumlah penumpang pada arus mudik Natal 2023 dan tahun baru 2024, meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya. Sampai dengan H+15, atau pada 9 Januari 2024, tercatat kenaikan yang signifikan pada jumlah penumpang yang melakukan debarkasi maupun embarkasi di seluruh terminal penumpang yang berada pada wilayah kerja Pelindo Sub Regional Kalimantan. Yaitu Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Pelabuhan Batulicin, Pelabuhan Kotabaru, Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Kumai.

Total penumpang mencapai angka sebanyak 467.209 orang atau naik 45 persen dibanding tahun 2022 yang hanya 322.375 orang. Salah satu faktor peningkatan jumlah penumpang ini, dikarenakan momen Natal dan Tahun 2024 tidak lagi diberlakukan aturan pembatasan mobilisasi masyarakat, dan bertepatan dengan masa liburan sekolah.

Suasana coffee morning yang digelar Pelindo Sub Regional Pelindo 3 Kalimantan di Banjarmasin

Data ini disampaikan Sub Regional Head Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, Sugiono, saat menggelar coffee morning bersama stakeholder Banjarmasin, pada pekan kedua Januari 2024.

Coffee morning kali ini mengundang perwakilan stakeholder dari wilayah Banjarmasin. Diantaranya Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Komandan Lanal Banjarmasin, Kepala KKP II Banjarmasin, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Kepala KPL Trisakti, Kepala Ditpolair Polda Kalimantan Selatan, Ketua DPW APBMI Kalimantan Selatan, Ketua DPD Organda Banjarmasin, Ketua TKBM Samudera Nusantara, serta perwakilan dari manajemen Subholding Pelindo Multi Terminal Trisakti dan Subholding Pelindo Petikemas Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Sugiono menyampaikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang hadir pada coffee morning tersebut.

“Seluruh pencapaian yang diraih Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, merupakan buah manis dari kerjasama dan hubungan baik yang selama ini terjalin dengan stakeholder,” ujarnya.

Dalam rilis yang diterima Abdi Persada FM pada Senin (15/1), Sugiono juga mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak, agar rencana kerja dan aksi korporasi Pelindo tahun 2024 ini dapat berjalan lancar.

“Mari kita dapat saling berbagi informasi, pengalaman serta saran dan kritik guna meningkatkan performa kinerja 3 Pelindo kedepannya,” tutup Sugiono. (PELINDO-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.