17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispersip Kalsel Lakukan Aksi Bersih-Bersih Pasca Haul ke 19 Guru Sekumpul

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan aksi bersih-bersih sampah, pasca pelaksanaan Haul ke-19 Guru Sekumpul yang dilaksanakan di musholla Ar-Raudhah Sekumpul Kabupaten Banjar, Minggu (14/1) kemarin.

Aksi bersih-bersih ini, dilakukan di sejumlah ruas jalan yang sebelumnya dipadati para jemaah Haul, antara lain di sepanjang kantor Dekranasda Kabupaten Banjar dan di Jalan Ahmad Yani Samping Pagar Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, pada Senin (15/1).

Suasana Kegiatan Aksi Bersih-Bersih Dispersip Kalsel Pasca Haul ke 19 Guru Sekumpul

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan aksi bersih-bersih ini murni dilakukan sebagai inisiatif pihaknya untuk membantu meringankan beban petugas kebersihan Haul Guru Sekumpul.

“Kami berinisiatif sendiri, tidak ada perintah, sejak Sabtu lalu, saya sudah ajak pegawai Dispersip untuk bersih-bersih pada Senin setelah Haul dilaksanakan,” katanya melalui aplikasi WhatsApp, kepada wartawan, Senin (15/1).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kadispersip yang akrab disapa Bunda Nunung ini, pihaknya mengerahkan seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkup Dispersip Kalsel dan Depo Arsip untuk memungut sampah yang dipimpin langsung Sekretaris Dispersip Kalsel, Endang Camsudin.

“Tidak hanya laki-laki, perempuan juga ada yang ikut, namun tentunya bukan para pegawai yang sedang tugas,” jelasnya.

Selain itu, Dispersip Kalsel juga menyiapkan alat transportasi roda empat seperti mobil pick up dan mobil dengan bak untuk mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Ia juga mengaku senang dengan semangat gotong-royong dan jiwa sosial para pegawainya.

Direncanakan, aksi ini akan kembali dilakukan besok Selasa (16/1), menyusul masih banyak lokasi yang dinilai perlu dibersihkan. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.