24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2023, UPTD Taman Budaya Kalsel Serap Kegiatan Hampir 100 Persen

1 min read

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti

BANJARMASIN – Unit Pelaksana Teknis Daerah Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, telah mampu menyerap kegiatan hampir 100 persen.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, ditemui di ruang kerjanya, pada Jumat (29/12) mengatakan, hingga diakhir tahun ini, untuk serapan kegiatan sudah mencapai 98 persen, yaitu mulai dilaksanakan pada bulan Februari hingga Awal Desember 2023. Ia berupaya, di tahun 2024 mendatang, akan semakin lebih baik lagi, ditambah mendapat Dana Alokasi Khusus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Direktorat Kebudayaan sebesar 2 miliar rupiah.

“Program kegiatan di tahun 2024 mendatang telah dipersiapkan lebih bagus lagi, dengan materi-materi yang berbeda setiap tahun,” ungkapnya

Disampaikan Suharyanti, selama ini Taman Budaya Disdikbud Kalsel, untuk kegiatan satu cabang seni, ada beberapa kali rangkaian, pertama pelatihan atau workshop, tindak lanjutnya pergelaran dan perlombaan. Hal itu dimaksudkan, tidak hanya sekedar melaksanakan program.

“Kami ingin output itu harus tepat sasaran,” jelas Yanti.

Ia menambahkan, untuk tahun 2024 mendatang pihaknya terus berinovasi, yaitu setiap pergelaran, tidak selalu didalam Gedung, tetapi memanfaatkan di sekeliling halaman Taman Budaya, guna memberikan informasi, bahwa setiap pertunjukan selalu mengalami perkembangan.

“Pergelaran bisa dilaksanakan ke beberapa sudut gedung nanti,” tutupnya (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.