24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lulusan Universitas Sari Mulia Banjarmasin Diharapkan Jadi Nakes Profesional

2 min read

Wisudawan dan wisudawati Universitas Sari Mulia Banjarmasin

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira menghadiri prosesi wisuda 804 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sari Mulia Banjarmasin.

Wisuda terpadu Universitas Sari Mulia Banjarmasin

Wisuda yang meluluskan ratusan mahasiswa dari tiga fakultas yakni Fakultas Kesehatan, Fakultas Humaniora dan Fakultas Sains dan Fakultas Teknologi ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru, Rabu (20/12).

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira, Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh civitas akademika Universitas Sari Mulia atas keberhasilannya dalam meluluskan calon tenaga kesehatan yang akan menjadi tenaga kesehatan profesional di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati atas keberhasilannya menempuh pendidikan. Saya yakin orang tua mereka merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh putera-puterinya,” ucapnya.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, dalam upaya meningkatkan kualitas masyarakat, kesehatan menjadi salah satu komponen penting dalam pembangunan manusia. Kualitas hidup di masa depan akan meningkat karena masyarakat lebih sehat dan tangguh.

“Kebutuhan akan tenaga kesehatan yang terampil dan mumpuni menjadi sangat krusial, terutama di Provinsi Kalsel. Menjadi tenaga kesehatan profesional bukanlah tugas yang mudah, diperlukan dedikasi, kepedulian, dan kecintaan kepada sesama, ” lanjutnya.

Dengan ilmu dan keterampilan yang mereka dapatkan dari Universitas Sari Mulia, Paman Birin yakin para wisudawan-wisudawati akan mampu menjadi profesional tenaga kesehatan yang mengedepankan kepentingan pasien dengan sepenuh hati.

Ia berharap agar para lulusan Universitas Sari Mulia dapat memberikan kebanggaan bagi almamater tercinta dengan selalu menjaga etika profesi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, dan para tenaga kesehatan adalah ujung tombak dalam memelihara kesehatan itu. Selamat kepada para wisudawan-wisudawati dan semoga sukses dalam menjalankan profesi di masa yang akan datang,” tutupnya. (MRF/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.